Kamis, 04 Oktober 2012

Team 5 Gabung Mulung Tidung 3

Weekend akhir September kemarin bener-bener pengalaman seru buat ku di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Aku ikut serta dalam kegiatan sosial yang diadakan oleh www.kakigatel.com yaitu Gabung Mulung Tidung, yang disingkat menjadi GMT 3. Angka 3 menunjukan bahwa acara yang berlangsung tanggal 29-30 September 2012 lalu adalah acara ke tiga yang di adakan oleh 'kaki gatel' setelah sukses dengan GMT 1 & 2 pada tahun 2010 & 2011. 
Sesuai dengan kata 'Mulung' dalam judulnya, ya seluruh peserta GMT di Pulau Tidung beraksi membersihkan pantai dengan mulung sampah, terutama sampah non-organik yang sulit terurai, selain itu juga peserta membantu masyarakat Pulau Tidung dalam perbaikan taman baca, pengadaan bak sampah dan penyuluhan daur ulang sampah. Kegiatan utama mulung sampah dilakukan pada hari pertama, hari kedua yaitu Minggu adalah acara bebas bagi peserta yang ingin mencoba watersport seperti snorkeling atau banana boat. Waah pokoknya seru dan bermanfaat banget deh, karena meskipun kegiatan ini tidak cukup membersihkan seluruh pantai dari sampah-sampah yang dibuang oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, tapi setidaknya satu langkah kecil yang aku lakukan dengan mengikuti kegiatan ini bisa menginspirasi banyak orang untuk lebih peduli lingkungan.


Hal yang paling berkesan buat aku, selain kegiatan sosial tersebut adalah berkenalan dengan baaaaanyak teman baru. Teman-teman para pecinta traveling, back packer dan pecinta alam. Whuaahh... gak tergambar betapa bahagianya bertemu mereka, orang-orang yang terbuka berteman dengan siapa saja, tanpa memandang kita siapa, apa dan dari mana. Serasa menemukan keluarga baru, yang berbagi pengalaman mereka saat mengunjungi pulau-pulau cantik di Indonesia dengan pantai-pantai yang indah, atau saat mereka mendaki gunung-gunung tinggi dengan pohon-pohon tropis di hutan Indonesia. Semua cerita dan foto-foto koleksi mereka, benar-benar membangkitkan jiwa petualanganku dan membuat aku ingin ikut menjelajah bersama mereka.


Acara GMT 3 ini diikuti oleh lebih dari 1.400 peserta dan bibagi dalam 29 tim. Aku tergabung dalam tim 5, dan dengan teman-teman baru di tim 5 inilah kemudian aku menemukan keluarga baru. Bersama teman-teman di tim ini kemudian muncul 2 kata yang melegenda, yaitu 'koprol' dan 'racun'. hahaha.. seperti cerita dongeng ya digambarkan dengan kata 'legenda'. Tulisan selanjutnya aku akan ceritakan tentang 2 kata tersebut, sekarang mau share foto-foto mulung dulu.. cekidot.

Kegiatan mulung para peserta GMT 3 Tim 5

ng-Exist setelah mulung sampah di pantai Tidung Kecil

Teteup ceria walau lelah setelah mulung sampah :D

Lima 5, Say No To Sampah!!

Best expression Team Leader, dalam game tarik tambang antar Tim. wow!!


Beberapa anggota tim 5 terjun bebas dari jembatan cinta.




Snorkeling di pulau Payung

Teddy, Fenny, Bunda Rie, Noe & Tio enjoying Banana Boat.

Alfian & Elva - Ada Cinta di Tim 5, Mesranyaaa....

Pengalaman dan Petualangan seru selama di Pulau Tidung bersama kalian, thanks Farah, Dzae, Vivi, Alvie, Randu, Herry, Elva, Latif, Dana, Muhlisul, Nida, Vicky, Rezqi, Renee.. Mbak Ira dan 2 adik-adiknya... dan semua yang gak kesebut.. Miss You all at our next Trip.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...