Senin, 25 Juli 2011

Seperti Air #5 Fitrah


Air bisa dibuat mendidih hingga 100 derajat, bisa juga dibuat dingin dan membeku hingga titik dibawah nol.

Namun air tetap bening tak berwarna, meski dalam keadaan panas atau beku. Ia tetap bernama air jika tetap bening tak berwarna, jika sudah berubah warna menjadi kuning atu merah, mungkin saja namanya sirop, jika berwarna hitam, hampir pasti orang menyebutnya kopi.


Atau ketika warnanya kecoklatan, mungkin kehitaman, dan meski masih bernama air, tapi pasti akan terdapat embel-embel sebagai nama dibelakang kata air, seperti aor kotor, air kali atau juga air got.

Seperti air, untuk menjadi diri sendiri, setiap manusia harus mempertahankan warna fitrahnya. Fitrah manusia adalah pada kesucian dan kebenaran, dan sudah bisa dipastikan bahwa manusia yang tidak lagi pada fitrahnya itu mungkin saja tidak lagi menyandang predikat manusia.

Atau sekiranya masih berwujud manusia, namun hakikatnya tak lagi manusia. Misalnya, manusia yang mengambil barang orang lain, biasanya dijuluki maling, pencuri, copet, jambret atau lainnya.

Dan bahwa manusia adalah mahluk hidup yang dalam tubuhnya sebagian besar adalah air, Seperti fitrah air yang bermula dengan kejernihannya, jiwa manusia pada awalnya adalah jiwa yang bersih, hendaknya jangan dikotori agar tetap jernih.


Mari Menjaga Fitrah Manusia, Seperti Fitrah Air.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...