Jumat, 20 Juli 2012

Haid Pertamaku

Kamis pagi 19 Juli 2012, bangun tidur.... biasa deh, ke kamar mandi langsung... OMG! aku terkejut..... aku haid.. aih... Alhamdulillah ya sesuatu. Antara senang dan sedih.. heuheu... (ini tulisan alay banget.. hahaha)

Senangnya karena ini kan haid pertamaku sejak setahun lalu aku gak pernah haid, entah ya karena apa, tanya-tanya sama temen-temen yang kerja di medis katanya karena hormon gak seimbang, pengaruh stress, euwhh.. emang iya sih... sering stress. Agak khawatir juga waktu itu bulan Maret 2012 kalo gak salah, sudah 9 bulan gak haid.. kalo hamil udah ngelahirin deeh. akhirnya aku ke dokter spesialis kandungan buat periksa. Sempet di USG dan dokter bilang ada miom (sejenis tumor) di dinding rahim.. laah kok sereem, harus operasi pasti biayaaaaa tuh hehe. tapi itu bukan vonis, baru perkiraan karena USG dari luar itu gak terlalu jelas. akhirnya aku disarankan untuk USG dari dalem.. dan hasilnya Alhamdulillah.. semua baik-baik saja, gak ada miom.

Setelah dokter yakin aku gak ada masalah serius dengan rahim, seperti miom tadi, dokter kasih aku resep obat untuk memancing agar haidnya keluar, dokter bilang kalo 14 hari setelah obatnya habis dan haid gak keluar juga... hmmm... aku harus balik lagi untuk mengikuti serangkaian terapi hormonal. on ho!!! udah kebayang lagi biaya terapi pasti mahaaalll... dan waktunya sampe juga di 14 hari setelah obat habis haid gak kunjung datang. terfikir balik lagi ke dokter?? no!!! bodo amat lah, mungkin aku menopouse... hahaha anggap saja, meski umur masih 27. tapi kalo bener ini soal hormonal yang seimbang karena aku stress.. ya nanti aku coba untuk gak stress deh, caranya? gak tau.. hehehe...

Dan kemarin pagi, saat aku tau aku haid lagi... wuuuhh senangnyaa... haid itu penting untuk kesehatan reproduksi. dan artinya aku udah gak stress-stress berat lagi doonk.. dengan kata lain hidupku sudah lebih banyak bahagianya... dan yang pertama kali aku inget adalah dia (ow ow siapa diaa??) hahaha... bahagia memang soal pilihan, ya kita yang nentuin sendiri mau bahagia atau terus-terusan mikirin masalah dan stress deh. tapi tetap lah orang-orang disekitar turut berperan membahagiakan (ya gak sih?) bersyukur kepada Allah itu yang utama, berterimakasih kepada orang-orang yang membahagiakan itu setelahnya. hehehe... BTW... thanks buat yang udah bikin aku bahagia...

Tapi sedihnya adalah... ini awal puasa boo.. gak bisa ikut puasa di awal ramadhan... :(( huahua... (nangis bombay)...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...