Sabtu, 21 Juli 2012

#NulisYuk - Writing Prompts

Tadi malam sebelum tidur, seperti biasa lah kalo belum ngantuk.. ya buka-buka akun socmed, kalo gak facebook ya twitter. mau nge-blog, males banget bawa-bawa netbook ke kasur, emang sih ngerasa juga kalo akhir-akhir ini mood nulis lagi bagus.

Eh tapi, lewat hp blekberi juga bisa sih kalo mau nulis dikit-dikit mah, meski gak langsung di blog, tapi ada Grup Rumah Pena di facebook, atau nulis suka-suka di twitter dan kebetulan aku follow akun twitter seorang penulis @cinnamoncherry yang nama aslinya Primadonna Angela, tiap malem ada share tentang belajar menulis dengan hastag #nulisyuk nah.. bisa nambah ilmu juga tuh kan?? yang pingin belajar nulis follow deh :D

Ceritanya tadi malem tema #nulisyuk tentang bagaimana cara berlatih menulis? Menulis fanfic salah satunya. Atau berlatih menulis menggunakan "writing prompts" (pemicu untuk menulis). nah kalo kita mau ngikutin, kita bisa langsung interaksi di twitter itu, karena disitu kita langsung diajak latihan menulis juga, karena tadi malem lg ngebahas tentang writing prompts, jadi kita diminta untuk mennuliskannya di twitter dengan tema: Pertemuan Pertama. waah aku jadi ingin ikutan, eehh.. bener loh kita berinteraksi, hihihi di ReTweet, meski ini bukan pertama kalinya mentionku di RT, Primadonna Angela emang ramah  ^_^


Awalnya sama skali gak punya ide mau nulis apaan, gak pinter berimajinasi, penulis juga bukan.. cuma hobi nulis diary aja sih hehe... trus jadi inget pernah KopDar sama temen-temen yang kenalan lewat twitter, jadilah prompts itu!!

Hmm... sebenernya, pagi-pagi aku buka blog ini pingin nulis lanjutan cerita soal KopDar itu, tapi kok malah melenceng begini. hahaha... ketauan banget aku agak susah konsentrasi pada satu tujuan kayaknya, tapi next aku akan nulis cerita itu "KopDar, Kota Tua - Jekardah" mungkin dalam bentuk cerpen. Bismillah... semoga bisa!!

*Yuk ah.. langsung googling tips atau panduan menulis cerpen*

4 komentar:

  1. Selamat menulis rul. aku siap-siap mau baca :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah.. tq yah jadi tambah semangat, langsung nulis skarang deh

      Hapus
  2. U go, girl's ^_^ Yang penting sih adalah "me time" saat menulis. Tulis aja apa yang ada di kepalamu. Bebasin dirimu!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba.. aku belom nemu ending dan pesan ceritanya, hihi... gmn nih?

      Hapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...